Twitter Facebook Google Plus LinkedIn RSS Feed Email

Manfaat Apel

Sabtu, 29 Januari 2011

Kalau berbicara tentang Malang, pasti yang langsung terbersit di benak adalah apel. Dan kalau berbicara tentang apel pasti kelanjutanya DIET. Kenapa sih apel bagus untuk diet. Ini nih info yang saya dapat dari majalah kereta (bahasanya sudah ada yang ditambah dan dikurangi ).

1.    Apel mengandung serat sebanyak 5 gr atau 20% dari kebutuhan asupan harian, sehingga dengan menkonsumsi apel sudah memenuhi kebutuhan akan asupan. Karena keras, apel harus dikunyah dengan sabar. Inilah yang memberikan sinyal pada tubuh untuk merasa kenyang sebelum terlalu banyak mengonsumsi kalori. Pemanis alami dalam apel memasuki aliran darah secara bertahap sehingga menjaga kadar gula darah dan tingkat insulin tetap stabil. Ini yang menjadi penyebab merasa kenyang lebih lama.

2.    Membantu bernafas lebih mudah
Perempuan yang mengonsumsi apel saat hamil akan melahirkan anak dengan risiko penyakit asma yang berkurang. Buah ini juga dapat melindungi paru-paru orang dewasa.

3.    Mampu melawan kanker
Beberapa senyawa dalam apel dapat mengekang pertumbuhan sel kanker, dan akan bekerja lebih maksimal jika dimakan seluruhnya (kecuali biji dan batang). Orang yang mengonsumsi apel lebih dari satu dalam sehari akan menurunkan risiko beberapa jenis kanker sebesar 9-42%

4.    Membuat pintar
Produksi asetikolin pada apel yang diperkirakan dapat menjaga otak tetap tajam, karena dapat mentransmisikan pesan antara sel-sel saraf sehingga berpotensi mengurangi terkena penyakit Alzheimer.
Tapi sepanjang saya ada di Malang, belum ketemu sama pohon aple. Wisata Agro Kusuma (kebun apel) adanya justru di Batu, bukan di Malang. 

0 komentar:

 
Copyright © -2012 Alamat Senja All Rights Reserved | Template Design by Favorite Blogger Templates | Blogger Tips and Tricks