Twitter Facebook Google Plus LinkedIn RSS Feed Email

Sejengkal Menikmati Indonesia

Kamis, 27 Januari 2011

Perjalanan ke Malang di awal tahun 2011, membuat saya lebih excited untuk mengeksplor kota-kota lain yang ada di Indonesia. 

Gara-gara teman juga sih yang bilang sewaktu saya mengajaknya backpacking ke Singapura, “Kenapa tidak kita eksplor Indonesia dulu baru jalan-jalan ke luar negeri.”

Bukan untuk gaya-gayaan, tapi ongkos ke Singapura lebih murah daripada ongkos ke Bunaken. Iya nggak. karena tempatnya yang mengharuskan berganti kendaraan lagi setelah turun dari pesawat. Ini sebenarnya PR buat pemerintah nih, kenapa jadinya orang pribumi lebih suka jalan-jalan ke luar negeri daripada jalan-jalan di negeri sendiri. Padahal Indonesia tuh punya pesona alam yang luar biasa.

Tapi itu tidak menyurutkan niat. Gara-gara Malang, saya mau coba bisa nggak ya jalan-jalan dengan buget yang minim. Backpacking gitu maksudnya. Menyusuri sekaligus beberapa kota dalam sekali jalan.

Sebenarnya dari Malang mau menyusuri kota lain di Jawa Timur, sekalian ke Surabaya terus naik feri ke pulau Madura dan pulangnya menikmati senja di Suramadu. Tapi karena waktu jadi belum kesampaian. Sayang banget.  

Malang yang membuka jalan untuk saya mau mendaki, tidak hanya gunung Bromo, tapi juga gunung Semeru. Malang membuat saya terus ingin melaju ke arah timur lagi sampai Banyuwangi, kemudian  menyeberangi selat Bali dan berada lah saya di bali, kemudian menyeberang lagi sampai ke Lombok, kemudian menyeberang lagi ke Sumbawa. Saya mau ke pulau komodo,  salah satu kandidat 7 keajaiban dunia. Semoga……..

0 komentar:

 
Copyright © -2012 Alamat Senja All Rights Reserved | Template Design by Favorite Blogger Templates | Blogger Tips and Tricks