Twitter Facebook Google Plus LinkedIn RSS Feed Email

Membuat Newbi jadi pintar dengan forum ICITY

Jumat, 25 Oktober 2013


Hai  sudah berapa lama ya saya menggunakan indosat untuk nomor handphone saya. Lumayan lama sih. Manfaat yang saya dapat apa ya?  Ya jadinya bisa nelpon, sms an, bbm-an, browsing. Standar ya seperti orang-orang lainnya yang menggunakan handphone/smartphone.

Kalau nelpon, murah nggak pakai indosat?

Menurut saya sih standar kadang-kadang murah, kadang-kadang mahal dan bikin mikir rugi amat pakai indosat baru untuk nelpon beberapa menit pulsa habis. Apalagi saya sering interlokal karena beberapa teman tinggal di provinsi yang berbeda. Jadi kepikiran kan mau ganti provider yang murah.

Eits sebegitunya.

Lho jaman sekarang kan ditengah situasi labilisasi ekonomi dan harga dolar yang nggak turun-turun kita harus pintar dan irit.

Nah itu dulu, sebelum saya mengenal forum ICTY.

Apa tuh forum ICITY?

ICITY adalah Forum crowdsolution pertama di Indonesia lho untuk para pengguna indosat. Forum ini memiliki Bank Solusi Komunitas sebagai fitur unggulan yang menawarkan cara asyik berbagi info dan solusi tentang gadget, layanan indosat, hingga aktifitas komunitas. Dari dan untuk anggota komunitas.

Lalu apa hubungannya nelpon murah dengan forum ICITY. Apa dengan ikut ICITY bisa nelpon murah?

Sebagai newbi, saya awalnya iseng klik icity.indosat.com. mulai deh mengamati apa itu forum ICITY. Baca-baca aja apa yang ada disana. Jadi sesuai dengan tujuan forum ICITY, di forum ini terdapat bank soal komunitas yaitu forum tanya jawab antara anggota komunitas indosat. Anggota komunitas indosat bisa bertanya tentang permasalahan dunia gatget maupun fitur-fitur indosat, dan bisa dijawab oleh pengguna indosat lainnya yang mengetahui solusinya. Panggilan untuk yang berada di forum ICITY ini juga khusus, Kangbro untuk cowok dan Nengsist untuk cewek. Karana saya tipenya pemalu, setelah daftar pun saya hanya baca-baca belum berani posting apalagi ngenalin diri, hehehe. 

Jadi ranking saya di forum ICITY baru terbatas Occasional visitors


seperti ini tampilan awalnya

Tapi meskipun hanya sekedar baca saya mendapatkan apa yang menjadi permasalahan saya, yaitu mau irit telpon. Dan dapat deh dari satu pertanyaan yang diajukan di bank solusi komunitas tentang paket-paket untuk menelpon murah. Respon dari Kangbro dan Nengsist lainnya cepat lho, nggak harus nunggu yang nanya jadi lumutan, apalagi yang sekedar baca-baca seperti saya.




Berkat forum ICITY dan solusi komunitas saya mengaktifkan fitur nelpon murah di handphone saya. Wah seru kan saya nggak harus mikir bakal bangkrut untuk sekedar nelpon ke teman-teman traveling saya yang tersebar di berbagai provinsi di Indonesia. Memang ya benar kata pepatah ‘malu bertanya sesat dijalan’. Nah saya belum sempat bertanya sudah mendapatkan solusi dari pertanyaan-pertanyaan yang selalu ada di benak saya.  Itulah hubungan forum ICITY dengan nelpon murah.

Namun ternyata di forum ICITY itu tidak hanya terdapat Bank Solusi Komunitas, tapi juga terdapat kategori lainnya. Forum ICITY memiliki 4 kategori utama, yaitu Bank Solusi, Blog, & Panduan; Gadgets; Indosat Services; Komunitas.

Dan aktivitas utamanya meliputi
1. Tanya Komunitas: untuk bertanya langsung tentang permasalahan yang member hadapi. 
Dan member lainnya bisa memberikan solusi dari permasalahan tersebut.

2. Cari Solusi: biasanya sudah ada kangbro dan nengsist yang memberikan tulisan tentang solusi permasalahan yang pernah dihadapi dan orang lain juga hadapi. Jadi bisa kita prektekan jika mengalami permasalahn yang sama.

3. Info gatget: pastinya untuk dapat info-info gadget terbaru.

4. Info Indosat: ini nih yang dibutuhkan untuk mendapatkan info seputar indosat services, disini bisa mendapatkan informasi dan solusi seputar produk dan layanan indosat.

5. Dukungan Komunitas: Berisi komunitas-komunitas yang ada sepeti kaomunitas isat BB, sahabat IM3 yang juga suka memberikan info-info yang keren dan uptodate.

Nggak cuma jadi tahu tentang fitur-fitur indosat dan mengaplikasikannya di handphone saya, tapi info gadget yang ada di bank Solusi komunitas forum ICITY tuh paten-paten amat deh. Hebat bagi kangbro dan nengsist, yang udah kasih tau info-info terkeren. Pokoknya bikin newi-newbi kayak saya jadi pintar dan nggak gaptek.

Untuk meramaikan forum ICITY, ada nih reward untuk kangbro atau nengsist yang aktif, jadi setiap yang memberikan info ataupun solusi, kita para member bisa memberi tanda asik. Yang sudah tentu bagi member terasik dapat hadiah. Dan untuk bulan September kemarin yang menjadi member of the month adalah kangbro lareawn. Selamat…selamat.. uhh ngiri deh.

Di forum ICITY, kita bisa dapat info event-event apa aja yang oke dan member bisa dapat tiket gratisan. Eh kalau gratisan harusnya ditulus yang besar-besar ya GRATISAN (biar pada melek) untuk masuk ke event-event tersebut dengan kuis yang diadakan ataupun dapat undangannya, dan terutama karena kita pengguna indosat. Nah yang baru dilaksanakan adalah dDayX dan DevFest. Ini acara bikin kita pintar nih. uuuh ini juga bikin ngiri karena saya telat taunya. Sekarang saya jadi rajin nih buka icity.indosat.com, biar terus update info-info terbaru dan nggak mau jadi yang ketinggalan.


Pokoknya forum ICITY tuh memanjakan newbi-newbi seperti saya. Membuat newbi menjadi pintar dan bijaksana menggunakan indosat. Dan buat newbi-newbi lainnya sama seperti saya, cobain ikutan deh forum komunitas indosat yang satu ini. Hati-hati nggak ditanggung ya kalau jadi keterusan. So, bagi pengguna indosat lainnya diseluruh indonesia, maupun dunia. Dunia asli, dunia maya, juga dunia ghaib, ikutan deh forum ICITY ini, gga bakalan nyesel.



2 komentar:

Nurus Samaa' mengatakan...

hehe, nice ^__^

saya warga setahunan di icity, sangat bermanfaat :)

mampir gan http://gores-penaku.blogspot.com/2013/10/forum-icity-transformasi-cara.html

Nuansa Biru mengatakan...

hehe salam hormat pada suhu, mohon bimbingannya, saya baru nih di forun ICITY :)

 
Copyright © -2012 Alamat Senja All Rights Reserved | Template Design by Favorite Blogger Templates | Blogger Tips and Tricks