Twitter Facebook Google Plus LinkedIn RSS Feed Email

She's 4 years old Mt Hiker

Senin, 15 April 2013

Pertama kenal anak ini di Ranu Kumbolo, lebih tepatnya bukan kenalan langsung tapi tahu dari wall post FB nya Bang Andry yang baru mendaki Semeru. 

Amazing. Itu kata tanggapan pertama saya, karena bisa melihat anak kecil disana dan dia baru umur 4 tahun. Perlu diketahui Ranu Kumbolo adalah bagian dari pendakian Gunung Semeru, danau yang ketinggiannya 2400 mdpl, waktu tempuh perjalanan dari base camp Taman Nasional Bromo Semeru 3-5 jam. Secara juga saya belum kesana waktu itu dan selalu ditakut-takutin kalau mau ke Semeru, " memangnya kamu bisa?



Annaquita Syafitri Darmawan, saat mendaki semeru usianya baru 4 tahun. Saya pikir Naqt cuma sampai Ranu Kumbolo, tapi ternyata sampai juga ke Kalimati, Arcapada, dan terakhir Batas Vegetasi yang kemiringannya sudah mencapai 60 derajat. Kereeeeeen.


Naqt di Batas Vegetasi, Gunung Semeru

Sampai nggak Naqt sampai puncak Mahameru (ketinggian 3676 mdpl)puncak tertinggi di pulau Jawa??? 
Jawabannya, kalau mau diterusin pasti sampai, dan Naqt nya pun minta sama bundanya tetap keatas, tapi ada batasan mendaki di puncak, kalau sudah jam 9 pagi, dilarang untuk sampai puncak karena asap Belerang sudah meninggi, mau nekat, silahkan tanggung sendiri akibatnya. Meskipun nggak sampai pucak 2 jempol buat Naquita. Masalahnya saya sendiri belum sampai sana saat itu.

Naqt in Mt. Rinjani (Lombok)

Pendakian Naqt yang ketiga adalah Gunung Rinjani, lho kok ketiga. Ternyata pendakian pertama Naq adalah Gunung Gede (Jawa Barat), kedua Semeru (Jawa Timur), dan Ketiga adalah ini, Gunung tertinggi di Pulau Lombok dengan ketinggian 3.726 mdpl. Lebih tinggi dari Gunung Semeru. Dan katanya sih disebut sebagai gunung yang indah se Asia Tenggara.

Naqt sampai nggak di Puncak. Kata bundanya Naqt, tinggal 1 tikungan lagi, Naqt nya minta turun, mau main pasir di bawah. Gemes, karena sudah jauh-jauh kesini Naqt nya nggak mau. Tapi sebagai bunda yang baik kan nggak bisa memaksakan kehendak anaknya... cieee. 

Naqt in Mt. Lawu (Cenrral Java)
Coba tebak ini foto Naqt dimana??
Ini foto di puncak Gunung Lawu. Akhirnya Naquita sampai puncak gunung.*backsound suara tepokan, suara terompet, petasan, klakson mobil, orang lagi nyapu, ikan bernyanyi, teletubies berjoget.
Lawu adalah puncak pertama  Naqt.

Naqt with her Pap n Ma, Mr. Ary Darmawan, n Mrs. Hermin Setyocahyani in Mt. Merapi (Central Java)

Ini nih kedua orang yang jeblosin Naqt naik gunung, Ayah n Bundanya Naqt. Sebenarnya kan yang mau naik gunung merekanya. Iya apa iyaaa??

Dan Gunung kelima Naqt sekaligus puncak kedua Naqt adalah gunung Merapi. Naqt sampai puncak lagi lho di gunung yang baru saja mengerupsi.

Wow Naqt keren deh. Kamu tuh memang pendaki cilik.

Naqt is not in Mount. So different!
Annaquita Syafitri Darmawan in Mount


* Salam untuk Bubun Hermin n Papap Ary Darmawan

2 komentar:

Anonim mengatakan...

ma kasih ea tante, ibu aq membaca cerita ini menangis karena terharu sama naquita, Doanya buat naquita ea tante, smoga adek aq 'nasya' naquita syafitri diberikan kesehatan jasmani & rohani selama-lamanya, juga bubun & papahnya, Aamiin

Nuansa Biru mengatakan...

sama-sama, ini kakaknya naqt ya? :)

 
Copyright © -2012 Alamat Senja All Rights Reserved | Template Design by Favorite Blogger Templates | Blogger Tips and Tricks