Twitter Facebook Google Plus LinkedIn RSS Feed Email

Angkringan Organik nan cozy di Jakarta

Rabu, 09 Mei 2012

Lagi butuh wifi, dan terpikir tempat makan yang menyediakan wifi. Iseng-iseng menghubungi mba Reny Anthony biar ada temannya dan langsung diiyakan, karena juga belum makan malam.
"Ya udah mba aku jemput ya 15 menit lagi." jiaaaah gaya kan udah bisa jemput orang.
Langsung saya meluncur bersama BMW kesayangan (Biru Motor saya Warnanya) menjemput mba Reny dan membawanya ke tempat makan di daerah utan kayu, Jakarta Timur.



"Keren," begitu komentar mba Reny, ketika kami sudah memasuki halaman tempat itu.
Memang keren, itu juga kesan saya ketika dulu pertama kali menginjakan kaki ke tempat ini.

Di satu sudut halaman terdapat gazebo kayu yang terlihat nyaman, beralih ke bagian teras terdapat gerobak yang biasa dilihat kalau berkunjung ke Yogyakarta.
Ya saya membawa mbak Reny ke sebuah angkringan, tempat makan khas kotanya Sri Sultan Hamengkubuwono.

Langsung saja sudut teras tempat dimana gerobak angkringan berada menjadi spot kami. Aneka makanan khas angkringan tersedia disana, tempe tahu bacem, bakwan. Aneka tusukan, telur puyuh, usus, ati ampela, dan tidak lupa nasi kucing yang dibungkus dengan daun pisang. Ada berbagai pilihan nasi kucing, yaitu nasi teri, nasi tempe, nasi kikil.
Oh ya yang belum tahu tentang nasi kucing, ini bukan nasi dengan lauk daging kucing, tapi yang sudah sering ke Yogya pasti tau. Nasi kucing adalah nasi dengan porsi yang sedikit dengan lauk ikan ataupun tempe yang biasanya diberikan untuk kucing, makanya makanan ini disebut nasi kucing.



Di Jakarta sendiri memang sudah banyak terdapat angkringan nasi kucing. Yang membedakan angringan ini dengan angkringan lainnya adalah tempatnya, karena tempatnya di sebuah rumah yang lumayan luas jadi angkringan ini lebih mirip cafe dibanding dengan konsep angkringan pada umumnya yang lesehan di pinggir jalan. Selain kita bisa makan di gazebo atau di depan gerobaknya, kita juga bisa masuk ke dalam yang suasananya tidak kalah nyaman, dan akan mengingatkan kita pada Yogya.

Selain itu beras yang digunakan untuk nasi kucingnya adalah beras organik, yaitu beras yang dalam proses menanamnya tidak menggunakan pestisida untuk membasmi hama namun menggunakan cara alamiah, jadi lebih sehat karena makanan kita tidak tercampur dengan bahan kimia berbahaya.

Rasanya jelas beda, nasinya lembut dan legit.

Satu lagi sebagai penunjang kesehatan, semua lauk disini dimasak tanpa menggunakan MSG, meski begitu rasanya tidak kalah enaknya, justru malah lebih enak dibanding makanan di angkringan Jakarta yang sudah pernah saya coba, bumbunya berasa dan sambel ijonya yang boleh diambil semau kita, nendang banget pedasnya. Pokoknya angkringan ini rekomendasi banget deh, makan enak, sehat, plus bisa internetan gratis. Sayangnya waktu saya kesana wifinya lagi lemot.

Harga makanan:
anaka nasi kucing Rp 3.000 (lebih mahal karena memakai beras organik)
aneka tusukan Rp 3.000
Tempe, tahu bacem, bakwan Rp 1.000
Wedang Jahe Rp 3000

Note: hati-hati terlewat ke tempat ini, karena neon boxnya tertutup pepohonan, pokoknya kalau sudah di lewat komplek kehakiman, jalan pelan-pelan, letaknya disebelah kanan.






5 komentar:

Sang Penjejak mengatakan...

Hmmm klo ke jakarta nunggu traktirannya ahhh,.. awas aja klo ga ditraktir

Nuansa Biru mengatakan...

Siap....siap, daripada-daripada kan...hehe

Anonim mengatakan...

Mau tanya nama tempat angkringannya dan alamat lengkapnya ya..

Saya mau ke sana, thanks

Nuansa Biru mengatakan...

itu namanya jalan apa ya... hehe kl nggak salah jalan utan kayu raya...no. nya nanti kulihat lagi.. agan domisili dimana?

Produsen Wedang Uwuh mengatakan...

Wedang Uwuh Angkringan Jogja
http://www.angkringan-jogja.com/
http://www.wedang-uwuh.com/


Wedang Uwuh merupakan minuman tradisional alami khas Jogjakarta yang sudah turun temurun sejak zaman Raja-raja Mataram terbuat dari 100% rempah-rempah alami dengan aroma menyegarkan serta cita rasa rempah herbal unik & nikmat, juga kaya akan khasiat untuk kesehatan.Minuman kesehatan khas Jogja yang sehat, nikmat dan menyegarkan dipercaya berkhasiat untuk menjaga kebugaran juga sebagai anti oksidan, anti kanker, dapat meringankan serta mencegah masuk angin & batuk ringan, melegakan tenggorokan, memperlancar peredaran darah, menurunkan tekanan darah tinggi, batuk darah, kolesterol, menghilangkan nyeri, capek, pegal, kembung dsb

Saat ini ramuan Wedang Uwuh Angkringan Jogja makin digemari & telah menjadi ICON ANGKRINGAN yang juga banyak dikonsumsi di cafe, resto, spa, hotel dll di seluruh Indonesia untuk menghangatkan badan, menjaga kebugaran serta vitalitas.


Pusat Produsen & Pusat Grosir “Wedang Uwuh“ bermerk ”Angkringan Jogja” minuman kesehatan Tradisional khas Jogjakarta yang terbuat dari bahan 100% rempah-rempah alami.

Jenis Produk "Wedang Uwuh" dikemas dengan Kantung Kertas Klasik berupa Sachet & Tas : Instan, Racikan, Celup & Sirup.


Order Wedang Uwuh Angkringan Jogja dapat dilakukan dengan mengisi Kolom order pada bagian bawah website kami

http://www.angkringan-jogja.com/.

Informasi detail produk, kerjasama Distributor, agen dan reseller hubungi :

BBM PIN = 316454c4
WhatsApp = +6281392977979

Messenger :
Yahoo Messenger = angkringan_jogjakarta

Kontak :
* +62813-9297-7979 ( Telkomsel )
* +62856-4233-5089 ( Indosat )
* +62819-0413-1899 ( XL )
* +62838-6755-4999 (Axis)
* +62274 784-9189 ( Flexi )
* 0101702747849189. ( Sesama Flexi dari luar kota Jogja, tariff Rp 100,-/menit)

Website :
http://www.angkringan-jogja.com/
http://www.wedang-uwuh.com/

Email :
marketing@angkringan-jogja.com

Facebook :
Angkringan Jogjakarta
Wedang Uwuh Angkringan Jogja

Twitter :
@AngkringanJogj

Alamat Kantor & Produksi :
Jl. Patuk – Dlingo km 11, Klepu Rt 01, Temuwuh, Dlingo, Bantul, Yogyakarta.
Kode Pos 55783

 
Copyright © -2012 Alamat Senja All Rights Reserved | Template Design by Favorite Blogger Templates | Blogger Tips and Tricks