Twitter Facebook Google Plus LinkedIn RSS Feed Email

Oleh-oleh Badung: Klappertaart DenHaag

Senin, 11 Juni 2012


Sebenarnya ini bukan panganan asli Bandung, tapi apa sih yang nggak ada di Bandung, surganya kuliner. Klappertaart adalah makanan asli dari Manado, Sulawesi utara. Makanan ini merupakan sentuhan Kolonial saat berkuasa disana, namanya aja kan berbau-bau Londo.

Klapertart berbahan dasar kelapa muda yang diiris tipis dan direbus, lalu dicampur dengan adonan mentega, susu, dan terigu. Kemudian dikukus. Namun ada juga klapertart yang dipanggang, salah satunya klappertart Deenhag ini, (meslipun ada juga yang dikukus).

Toping atasnya bermacam-macam, ada yang diberi kismis, kenari, kacang mete, keju, atau kelapa muda seperti bahan dasarnya.

Klapertaart ini tahan selama 4 hari bila disimpan didalam kulkas. Dan lebih tahan lama yang dipanggang daripada yang dikukus, kata mbak penjualnya.  Yang panggang tahan bila tidak dimasukkan ke dalam kulkas. Tapi memang enak dimakan dikala dingin, kelapa mudanya terasa dingin.

Klappertaart ini bisa ditemukan di daerah Dago lebih tepatnya di Jalan RE. Martadinata no. 22. Awalnya saya juga nggak sengaja ke tempat ini, padahal mau beli oleh-oleh khas Bandung yang sudah terkenal, tapi ternyata makanan ini pun sudah menjadi oleh-oleh yang cukup digemari sejak beberapa tahun lalu,

Harga:
Klappertart panggang 43.000/loyang

0 komentar:

 
Copyright © -2012 Alamat Senja All Rights Reserved | Template Design by Favorite Blogger Templates | Blogger Tips and Tricks